tempImageDODKQq

MAHASISWA HUKUM PIDANA ISLAM JUARA UMUM DEBAT KONSTITUSI

Mahasiswa Hukum Pidana Islam tingkat Fakultas Syariah dan Hukum berhasil meraih JUARA UMUM debat konstitusi. Mereka adalah Indah Sari, Trifia Delina, Diva Januarta, Ahmad Rafi, M. Rahmad Andika, Rajua Malia dan Agustri Liansya. S. Mereka nerhasil menjuaraih Juara umum I dan Harapan I dan II dalam kompettisi yang diselenggarakan Oleh BSO Pusat Kajian Konstitusin Fakultas Syariah dan Hukum. Kompetensi ini dilaksnakan 18 Oktober 2023.

Kompetisi Constitution Debate Competition (CDC) diikuti oleh 8 Team dari empat (4) jurusan di Fakultas Syariah dan Hukum. Kegiatan ini mengusung tema Membangun Masa Depan Konstitusi : Tantangan dan Inovasi dalam Era Digital.

Ketua Prodi Hukum Pidana Islam M. Tamudin, S.H., M.H. menyampaikan rasa syukur atas pencapaian prestasi mahasiswa tersebut. “Ini merupakan suatu loncatan untuk mahasiswa Hukum Pidana Islam, sebagai upaya melatih mereka untuk jenjang lebih tinggi lagi”. ungkapnya.

Sementara itu, Hengki Tornado (Ketua Pelaksana CDC) menyatakan dalam kompetisi debat semua para peserta tim diberikan tuntutan untuk dapat membuat sebuah argumen-argumen baik itu tim pro atau kontra dalam sebuah mosi. “Panitia sudah menyiapkan empat (4) mosi yang diberikan kepada tim-tim, yang ini harus mereka selesaikan, dalam sebuah argumen pro atau kontra yang disusun runtut, rasional dan berdasarkan kaidah hukum serta konstitusi yang ada.” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan Constitution Debat Competeition (CDC) ini terdapat penseleksian secara individu-individu yang nantikan digabungkan dalam beberapa tim untuk dapat mewakili Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang keitngkat nasional. “Kami sudah menyiapkan sebuah program, sebagai upaya untuk menyiapkan mahasiswa/i Fakultas Syariah dan Hukum, untuk mereka dapat dibangun sebagai tim yang hebat dalam debate.” ungkapnya.

Tags: No tags

Leave a Comment