1

Prodi HPI adakan Kajian keprodian dengan tema Penegakan Hukum Dan Moral Di era society 5.0

Pusat Kajian Keilmuan Program Studi Hukum Pidana Islam menggelar Kajian dengan Tema ” Penegakan Hukum Dan Moral Di era society 5.0″. Narasumber dalam Kajian ini adalah Dr. Bahrul Ilmi Yakup, SH,MH, CGL dan Dr. Bambang Sugianto, SH,M.Hum. Kegiatan ini dibuka langsung Oleh Dekan, Dr. Muhammad Harun,M.Ag. Beliau menyampaikam bahwa Penegakan Etika dan Moral Hukum sangat penting bagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum apalagi di era 5.0. Beliau berharap kegiatan Pusat kajian ini dapat berkelanjutan seterusnya. Acara ini dimulai pada pukul 08.30 – 12.30 WIB yang dipandu oleh M.Tamudin, S.Ag.,M.H selaku moderator. Acara ini dimulai pada saat Dekan menyampaikan sambutan lalu membuka acara ini, kemudian dilanjutkan kepada pemaparan materi pertama oleh Dr.Bahrul Ilmi Yakup, SH.MH, CGL. Beliau berpesan bahwa Moral pada penegakan hukum yakni bagaimana Penegak Hukum mempunyai Upaya untuk berusaha menegakkan hukum terus tegak sebagaimana aturan tersebut seharusnya ditegakkan. Kemudian Sesi tanya jawab.

Kemudian dilanjutkan Sesi Kedua oleh Dr. Bambang Sugianto,S.H.,M.Hum. Beliau menyampaikan bahwa Penegakan Hukum yang baik tergantung norma-norma hukum itu sendiri, setidaknya ada 4 empat hubungan moral dan etika dalam penegakan hukum yang harus diiringi dengan adanya integritas. Lalu dilanju5 sesi diskusi di sesi kedua ini

Kajian Keilmuan ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan mahasiswa khususnya di lingkungan fakultas syariah dan hukum mengenai Penegakan moral dan etika yang berintegritas.

Acara ini dihadiri oleh beberapa Mahasiswa program studi hukum pidana islam, di ruang munaqosyah lantai 3 fakultas syariah dan hukum.

Tags: No tags

Leave a Comment