WhatsApp Image 2021-10-07 at 15.12.29

Kuliah Iftitah 2021 FSH Undang Kepala Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan Sebagai Narasumber

Senin, 4 Oktober 2021 bertempat di lantai 3 ruang munaqosyah Fakultas Syariah dan Hukum menyelenggarakan kuliah iftitah dengan tema “Peluang Dan Tantangan Sarjana Syariah Dalam Menghadapi Persaingan Global 5.0”. Acara ini hadiri dan dibuka langsung Dekan FSH, Dr. Marsaid, MA., dan dihadiri segenap unsur pimpinan serta sivitas akademika di Fakultas Syariah dan hukum.

Kuliah Iftitah ini di isi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan Drs. H. R.M. Zaini, SH., MHI. Acara ini diselenggarakan dengan Semi Online, hanya di hadiri peserta secra terbatas tidak lebih dari 50 orang sesuai Prokes Covid-19, dan sisanya tidak kurang 700 peserta mengikuti secra daring melalui zoom.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara kuliah iftitah. Beliau juga menyampaikan selamat datang dan mengapresiasi atas kesediannya hadir ditengah kesibukannya. Kuliah iftitah ini diharapkan dapat memberikan Pemahaman dan pembekalan terhadap mahasiswa baru di dalam menjalankan perkuliahan selama kurang lebih 7-8 semester ke depannya. Sehingga dengan kuliah kit aini diharapkan mampu menjadi bekal untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di Era industi 5.0

Terakhir beliau menyampaikan bahwa kuliah di UIN ini kita patut bangga karena selain kita mempelajari teori-teori hukum umum juga mempelajari teori-teori dalam hukum Islam, inilah nilai plus kita dibanding perguruan tinggi umum.

 

Tags: No tags

Leave a Comment